Tuesday, March 10, 2020

DOWNLOAD EBOOK CAREER PATHS - ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSES






Hello friends
Kali ini saya akan share buku-buku ESP (English for Specific Purposes) yang saya dapatkan dari berbagai sumber.
Perlu diketahui bahwa ESP adalah penjaran bahasa Inggris yang dikhususkan untuk kebutuhan tertentu seperti perkantoran, bank, akuntansi, kedokteran, bidang teknik dan lain sebagainya.


Perbedaan paling penting terletak pada pembelajar dan tujuan mereka untuk belajar bahasa Inggris. Siswa ESP biasanya orang dewasa yang sudah memiliki beberapa kenalan dengan bahasa Inggris dan sedang belajar bahasa untuk berkomunikasi seperangkat keterampilan profesional dan untuk melakukan fungsi terkait pekerjaan tertentu. Oleh karena itu, program ESP dibangun berdasarkan penilaian tujuan dan kebutuhan serta fungsi-fungsi yang membutuhkan bahasa Inggris.

ESP lebih berkonsentrasi pada bahasa dalam konteks daripada pada pengajaran tata bahasa dan struktur bahasa. Ini mencakup mata pelajaran yang bervariasi dari akuntansi atau ilmu komputer untuk pariwisata dan manajemen bisnis. Titik fokus ESP adalah bahwa bahasa Inggris tidak diajarkan sebagai subjek yang terpisah dari dunia nyata (atau keinginan) siswa; alih-alih, ini diintegrasikan ke dalam bidang materi pelajaran yang penting bagi peserta didik.

Namun, ESL dan ESP tidak hanya berbeda dalam sifat pelajar, tetapi juga dalam tujuan pengajaran. Bahkan, sebagai aturan umum, sementara di ESL keempat keterampilan bahasa; mendengarkan, membaca, berbicara, dan menulis, ditekankan secara setara, dalam ESP merupakan analisis kebutuhan yang menentukan keterampilan bahasa mana yang paling dibutuhkan oleh siswa, dan silabus dirancang sesuai dengan itu. Suatu program ESP, mungkin, misalnya, menekankan pengembangan keterampilan membaca pada siswa yang sedang mempersiapkan diri untuk pekerjaan pascasarjana dalam administrasi bisnis; atau mungkin mempromosikan pengembangan keterampilan berbicara pada siswa yang sedang belajar bahasa Inggris untuk menjadi pemandu wisata.

Faktanya, ESP menggabungkan materi pelajaran dan pengajaran bahasa Inggris. Kombinasi semacam itu sangat memotivasi karena siswa dapat menerapkan apa yang mereka pelajari di kelas bahasa Inggris ke bidang studi utama mereka, apakah itu akuntansi, manajemen bisnis, ekonomi, ilmu komputer atau pariwisata. Mampu menggunakan kosa kata dan struktur yang mereka pelajari dalam konteks yang bermakna memperkuat apa yang diajarkan dan meningkatkan motivasi mereka.


Buku-buku yang saya share berasal dari Career Paths: English for Specific Purpose (ESP) yang dapat diakses melalui link: www.careerpaths-esp.com


Silahkan diunduh secara gratis lewat link dibawah ini.



No comments:

Post a Comment

Give your positive comments.
Avoid offensive comments.
Thank you.