Sunday, February 11, 2018

MARI BELAJAR TOEFL MANDIRI!! BISA?? OF COURSE YOU CAN!!

Mari Belajar TOEFL Mandiri!! Of Course You Can!!




Mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TOEFL dapat dilakukan sendiri. Cara ini akan lebih menghemat biaya dan lebih kondusif dengan waktu dan kesibukan Anda. Hanya saja, untuk Belajar TOEFL Sendiri, Anda harus memiliki bahan uji yang tepat untuk persiapan. Selain itu, Anda harus melengkapi dengan sumber daya online yang cukup untuk studi komprehensif. Oleh karena itu, penting bagi Anda mencari dan men-download materi uji yang tepat untuk persiapan belajar yang memadai.

Bagaimana Mempersiapkan Bahan TOEFL untuk melengkapi Belajar Anda?

Carilah sumber daya penelitian yang dapat diandalkan agar dapat melengkapi seluruh silabus bagian TOEFL dan memberikan soal latihan yang cukup beserta kunci jawaban untuk pemahaman yang lebih baik. Elemen penting lainnya dari modul belajar TOEFL atau bahan uji materi TOEFL yang tepat adalah: Bahan persiapan yang luas untuk memecahkan pertanyaan yang berbeda dari masing-masing tes, sehingga membangun keterampilan Anda dalam menghadapi soal-soal berbeda dari setiap bagian tes. Forum online dan diskusi menyediakan ruang yang baik untuk mempelajari tes melalui interaksi satu sama lain untuk berbagi masalah dan solusi terkait tes TOEFL. Contoh-contoh pertanyaan dan tes praktik sangat membantu dalam membuat Anda memiliki pengalaman ketika menghadapi tes TOEFL. Anda juga mesti belajar mengatur waktu ketika menjawab soal TOEFL dan berbagai tips untuk mengurangi kekeliruan Anda menjawab soal TOEFL. Lakukan evaluasi diri dari setiap perkembangan belajar Anda dengan melihat setiap hasil jawaban pada contoh-contoh soal tes. Dan terus asah, sehingga Anda benar-benar mengerti karakteristik soal dan jawabannya.


TOEFL diperlukan sekali jika kamu ingin studi ke luar negeri karena mengukur kemampuan bahasa Inggris. TOEFL dibagi menjadi 3 jenis: PBT (Paper-based Test), CBT (Computer-based Test), dan IBT (Internet-based Test). Dari ketiga jenis ini, PBT dan IBT sering digunakan dalam tes seleksi studi di luar negeri. Untuk kamu yang berniat melanjutkan sekolah ke luar negeri, skor TOEFL maksimal—atau paling tidak mendekati—merupakan harapan. Kamu bisa mencapai harapan ini kalau mendapatkan TOEFL preparation yang mantap.


1.   Luangkan Minimal 2 Jam Sehari

Kedengarannya bukan hal sulit kan? Kalau kamu bekerja atau sekolah maka jadwalkan waktu belajar sesuai mood terbaikmu (siang, pagi, atau malam). Dalam seminggu, bagilah jadwal per 2 hari untuk Listening, Reading, dan Structure (Grammar). Nah, pada hari ketujuh kamu bisa melakukan scoring untuk evaluasi.



2.   Mengumpulkan Latihan Soal

Jika kamu belum aktif mengikuti kelas kursus TOEFL preparation, jangan khawatir. Kamu bisa pilih sumber belajar yang sesuai kenyamananmu. Bisa dari buku latihan soal TOEFL pinjaman atau beli sendiri, atau dari website online yang menyediakan soal latihan gratis. Semakin sering kamu berlatih, semakin mudah mengerjakan TOEFL.

3.   Perbanyak Vocabulary
Sering kali mungkin kamu mendengar pertanyaan, “Dari mana saya harus mulai?” untuk memperkaya vocab. Sebenarnya, kamu tak harus membayangkan cara pelik yang justru akan membatasi. Mulai saja dari contoh soal Reading TOEFL. Berlatih menerjemahkan passages membantu memperkaya vocab sekaligus memahami artinya, bukan sekadar menghafal.

4.   Pelajari Kelas Kata Dasar
Mempelajari kelas kata (part of speech) bahasa Inggris seperti verb, adverb, noun, dan sebagainya bisa membantu memperlancar saat mengerjakan soal Structure. Sekarang ini kamu bisa meng-Google sumber online yang menyediakan materi tentang structure.

5.   Cara Mudah Belajar Listening: Nonton Film atau Dengar Lagu
Nonton film dan mendengarkan lagu, dua aktivitas santai yang menyenangkan, kan? Kamu tak hanya bisa menghibur diri tetapi juga mengasah kemampuan Listening. Kamu bisa menyimak conversation dalam film berbahasa Inggris, yang adalah cara penyampaian soal Listening. Jika daya konsentrasimu cukup bagus, coba mencatat lirik sebuah lagu selagi lagunya diputar, atau mendengarkan e-book.

Tips di atas tak akan mudah kalau kamu lekas merasa bosan, jenuh, apalagi malas. Karena itu, coba deh mendisiplinkan diri. Selain bisa menggunakan cara autodidatis tersebut, mengikuti kelas TOEFL preparation bisa menyematimu dari segi lain. Mengikuti kursus bisa bertemu teman baru dan sama-sama belajar. Di Edupac-Kaplan, kelas TOEFL preparation bantu meningkatkan kemampuan Reading, Writing, Listening, dan Speaking disertai simulasi tes online. Yuk, mulai belajar sekarang!
 
Untuk membantu kalian, admin menyediakan link untuk download materi TOEFL dibawah ini guyssss!!! 
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

 DOWNLOAD HERE


Nahh, jika kalian merasa sudah cukup siap & telah belajar TOEFL dengan baik, yuk ikut TRY OUT TOEFL / TOEFL PREPARATION ONLINE dengan klik link dibawah ini!!! 
👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

 TOEFL TRYOUT / TOEFL PREPARATION PART 1

TOEFL TRYOUT / TOEFL PREPARATION PART 2

TOEFL TRYOUT / TOEFL PREPARATION PART 3


CARA DOWNLOAD:
1. KLIK "VISIT LINK" / CLICK "VISIT LINK"
2. TUNGGU 5 DETIK / PLEASE WAIT FOR 5 SECONDS
3. KLIK "GET LINK" / CLICK "GET LINK"
4. DONE!!
*Sumber narasi: http://www.geniustoefl.com/artikel-ilmu-kunci-toefl/artikel/pengantar-toefl/belajar-toefl-sendiri
*Tips by: http://edupacindonesia.com/edupac_news/belajar-toefl-preparation-sendiri/ 

No comments:

Post a Comment

Give your positive comments.
Avoid offensive comments.
Thank you.