RPP EDUCATIONAL PSYCHOLOGY
ENGLISH SUBJECT
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : SMP NEGERI 2 MARIORIWAWO
Kelas/ Semester : VII (Tujuh)/ II
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Pokok Bahasan : GREETING
Alokasi Waktu : 4x 45 menit
Pertemuan : I
I. Standar Kompetensi : Memahami makna dalam percakapan transaksional dan
interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat.
II. Kompetensi Dasar :1.Merespon makna dalam percakapan transaksional dan
interpersonal yang menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat,
lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan
tindak tutur: menyapa orang yang belum / sudah dikenal,memperkenalkan orang lain
dan memerintah atau melarang.
2.Merespon makna dalam percakapan transaksional
dan interpersonal yang menggunakan ragam bahasa lisan sanagat sederhana secara
akurat lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang
melibatkan tindak tutur meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima kasih,
meminta maaf, dan mengungkapkan kesantunan.
III. Indikator :
a. Kognitif :
1. Produk : Merespon Ungkapan - Ungkapan
2. Proses : Sapaan orang yang belum / sudah dikenal
Perkenalan diri sendiri / orang lain
Perintah / Larangan
b. Psikomotorik : Menyapa yang belum/ sudah dikenal
Menyatakan sesuatu
Meminta/memberi informasi/jasa/barang
Meminta dan memberi pendapat
c. Afektif : Memberi empati
1. Karakter
a. Jujur : Mengakui/ Menyangkal fakta
b. Tanggung Jawab : Memberi dan mnyangkal persetujuan
c. Hati – hati :Siswa mampu mengendalikan diri dalam
berkomunikasi.
d. Teliti : Siswa mampu meneliti makna dari percakapan
2. Keterampilan Sosial :
a. Bertanya : mempertanyakan sesuatu
b. Menyumbang Ide atau pendapat : Siswa mampu menyatakn opininya
c. Menjadi Pendengar yang baik : Siswa mampu mendengarkan
penjelasan dari guru/teman
d. Berkomunikasi : Melakukan komunikasi /tindak
tutur dalam dialog sederhana
........................................................................................
PLEASE READ FULL ARTICLE HERE
No comments:
Post a Comment
Give your positive comments.
Avoid offensive comments.
Thank you.